Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular merupakan program yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Mei.  Gerakan ini bertujuan untuk mengetahui adanya faktor risiko PTM pada sasaran dan untuk menemukan secara awal adanya kemungkinan seseorang terkena PTM atau memiliki faktor risiko.

Puskesmas Gunung Sari Ilir Mengawali Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dengan menyelenggaran penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, sebagai sasaran program adalah kader kesehatan Puskesmas Gunung Sari Ilir. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan tekanan darah, berat badan, tinggi badan, lingkar perut dan pemeriksaan gula darah. Sedangkan penyuluhan disampaikan oelh dr Vicrie dengan materi tentang hipertensi. Kegiatan semakin semarak denagn kehadiran  Bapak Baidawi Lurah Kelurahan Gunung Sari  untuk memberikan sambutan.

Semoga dengan adanya Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular ini menjadikan masyarakat semakin mawas diri dan ditunjukkan dengan adanya perubahan perilaku masyarakat yang lebih sehat dan pemanfaatan fasilitas pelayanan kesehatan tidak hanya pada saat sakit, melainkan juga pada keadaan sehat.